Buah-Buahan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Ambeien

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di stus resmi kami,yang akan menyampaikan beragam informasi menarik seputar masalah ambeien serta cara mengatasinya. Pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan informasi untuk anda terkait buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh penderita ambeien.

Buah-Buahan Untuk Penderita Ambeien

Sebagian besar ambeien terjadi disebabkan oleh kurangnya serat pada makanan. Oleh karena itu,cara yang cukup tepat untuk mengatasinya yakni dengan meningkatkan asupan serat. Contohnya yaitu dengan memakan makanan yang kaya akan serat,salah satunya adalah buah. Dari sekian banyak jenis buah terdapat beberapa jenis buah yang dinobatkan sangat baik di konsumsi oleh penderita ambeien.

Berikut ini merupakan beberapa jenis buah yang dapat anda jadikan sebagai alternatif untuk membantu mengatasi masalah ambeien.

  • Buah Berry

Buah ini memang agak sulit untuk dijumpai di pasar tradisional,akan tetapi buah ini dikenal sangat baik untuk membantu mengobati ambeien. Kandungan vitamin C juga serat yang tinggi yang dihasilkan buah ini sangat baik untuk membersihkan sistem pencernaan serta melancarkan BAB.

Tak cukup sampai disana,kandungan asam lemak Gamma Linoleic Acid (GLA) dari buah ini mampi mendorong tubuh agar memproduksi hormon prostaglandin dengan sangat baik untuk hilangkan rasa nyeri/sakit.

Berikut ini merupakan kandungan serat yang terdapat pada buah berry diantaranya :


  • Raspberries : 6,5 gram/100gr
  • Blackberries : 7,6 gram/cup
  • Bluberries : 3,6 gram/cup
  • Stoberi : 2 gram /100gr



  • Buah Pir

Buah yang memiliki rasa manis dengan gradasi asam segar ini adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan yang cukup tinggi. Karena itulah,buah pir termasuk  kedalah salah satu buah yang baik di konsumsi oleh penderita ambeien. Tak hanya itu,serat buah pir ini juga merupakan jenis yang tidak larut sehingga dapat lebih mudah untuk dicerna oleh usus,yang akibatnya akan sangat menguntungkan untuk sistem pencernaan.

Kandungan air juga serat yang dimilikinya dapat membantu dalam melembutkan feses sehingga bisa meringankan kondisi ambeien. Buah ini juga dapat dijadikan makanan untuk mencegah ambeien. Pir mengandung serat pangan 3,1 gram setiap 100gramnya.

  • Pisang

Buah yang satu ini memang diketahui sangat baik untuk melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya,vitamin C juga kalium yang tinggi. Alasan buah pisang mengapa sangat baik untuk ambeien yaitu karena kandungan seratnya. Serat memang begitu baik untuk melunakan kotoran serta akan mencegah terjadinya sembelit yang menjadi salah satu penyebab munculnya ambeien. Satu buah pisang dengan ukuran sedang memiliki kandungan serat sekitar 3,0 gram. Akan tetapi pastikan anda hanya mengonsumsi buah pisang yang telah matang,hal itu dilakukan untuk mencegah datangnya sembelit yang mengakibatkan ambeien.

  • Delima

Buah yang memiliki warna merah dengan rasa manis juga asam ini ternyata telah terbukti sangat bagus untuk membantu mengobati ambeien. Kandungan astringent alami yang dimilikinya dapat membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada anus. Hal seperti ini tentunya akan mengurangi rasa sakit yang anda rasakan. Mengingat akan khasiatnya untuk mengobati ambeien,maka dari itu buah delima ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita ambeien yang beranjak parah,hal itu dilakukan untuk mengurangi pembengkakan serta rasa sakit yang dirasakan oleh penderita.

Buah delima ini memiliki kandungan serat sebanyak 4gram dalam setiap 100gram nya.

  • Jeruk

Jeruk juga ternyata termasuk kedalam buah yang mampu membatu mengobati penyakit ambeien. Hal itu di karenakan kandungan vitamin C,serat dan juga air yang berada didalam buah ini sangat baik untuk pencernaan. Hal yang paling utama adalah untuk melembekan atau melembutkan feses. Vitamin C yang dapat membantu proses penyembuhan serta dapat menjaga elastisitas pembuluh darah. Oleh karena itulah jeruk ini sendiri direkomendasikan sebagai buah yang dapat membantu maringankan gejala ambeien. Kandungan serat yang terdapat pada jeruk ini hampir sama dengan buah pisang yakni 3 gram dalam satu buah jeruk dengan ukuran sedang atau setiap 154gramnya.

Sekian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh penderita ambeien. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menjadi pelantara kesembuhan untuk penyakit yang tengah anda derita. Salam sehat.

Buah-Buahan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment