Perawatan Ambeien Luar Secara Mandiri - Mencegah Keparahan Semakin Meningkat

Perawatan Ambeien Luar Secara Mandiri - Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi kami,yang akan menyampaikan berbagai informasi menarik untuk anda seputar kesehatan terutama mengenai penyakit ambeien yang mungkin belum anda ketahui. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi tentang perawatan ambeien luar secara mandiri.

Perawatan Ambeien Luar Secara Mandiri


Ambeien luar mempunyai berbagai gejala yang begitu bervariasi,tergantung pada tingkat keparahannya. Beberapa gejala umum yang akan timbul yakni munculnya benjolan di area anus,rasa gatal serta nyeri di area anus,juga terdapat darah pada tinja.

  • Banyak Mengonsumsi Makan Yang Mengandung Serat dan Cairan

Serat juga cairan yang cukup bisa membuat tinja menjadi lebih lembut sehingga dapat mengurangi tekanan pada ambeien. Bila perlu,anda bisa menambahkan suplemen serat agar peradangan,pendarahan serta pembengkakan ambeien tidak berkembang dengan lanjut. Dengan hal tersebut juga anda dapat mengurangi iritasi yang disebabkan oleh sisa tinja yang tertinggal di area pembuluh darah vena. Apabila anda memiliki keluhan dengan serat,seperti perut kembung akibat serat,maka anda dapt mengonsumsi serat dengan takaran yang ditingkat dengan perlahan. Anda dapat mengonsumsi biji-bijian yang utuh (gandum utuh),brokoli,polong-pongan (kacang tanah),serta buah segar dan makanan yang banyak mengandung serat.

  • Tidak menahan keinginan BAB

Menunda keinginan buaang air besar juga dapat menjadi malapetaka bagi seseorang yang menderita penyakit ambeien. Dengan anda melakukanan penundaan ketika ingin melakukan buang air besar,anda dapat membuat tinja menumpuk semakinbanyak sehingga akan menambah tekanan serta tegangan pada ambeien. Ada baiknya anda menjadwalkan buang air besar dengan teratur agar meringankan kondisi ambeien yang tengah anda derita.

  • Mandi Dengan Air Hangat

Dengan merendam pinggul juga bokong menggunakan air hangat juga dapat membantu meringankan kondisi penderita ambeien. Hal itu mampu membantu mengurangi rasa gatal,iritasi,serta kejang otot sfinger pada penderita ambeien. Caranya anda cukup duduk dan berendam di bak yang berisikan air hangat sebatas pinggang. Anda dapat melakukan hal ini selama 20menit setelah melakukan buang air besar sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Agar khasiatnya optimal,keringkan area anus anda dengan lembut.

  • Tidak Terlalu Kuat Ketika Mengejan

Tekanan yang berlebihan dapat mengakibatkan pedarahan juga rasa nyeri pada ambeien. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh proses mengejan yang terlalu kuat ketika melakukan buang air besar. Kondisi lainnya yang mengharuskan seseorang mengejan dengan kuat adalah menagagkat beban berat,batuk kering,serta kehamilan. Agar ambeien yang anda derita tidak semakin memburuk,maka sebaiknya anda hindari hal yang dapat mengakibatkan menegangnya ambeien.

  • Menempelkan Es dan Duduk Ditempat Yang Empuk

Agar meredakan nyeri juga pembengkakan pada ambien yang tengah anda derita,ternyata menempelkan es di area anus pun dapat dilakukan. Selain itu,anda juga dianjurkan untuk duduk di permukaan yang lebih empuk,hal itu dilakukan agar mengurangi pembengkakan ambeien.

Sekian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini terkait perawatan ambeien luar secara mandiri. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda juga keluarga. Salam sehat!

Perawatan Ambeien Luar Secara Mandiri - Mencegah Keparahan Semakin Meningkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment