Stadium Keparahan Ambeien - Yang Perlu Anda Ketahui

Selamat datang dan selamat berkunjung di website resmi kami,yang akan menyampaikan beragam informasi menarik terkait masalah kesehatan yang mungkin tengah anda rasakan terutama tentang ambeien. Pada kempatan kali ini kami akan memaparkan informasi tentang stadium  keparahan ambeien yang mungkin saja belum anda ketahui.

Stadium Keparahan Ambeien


Walau bukan kondisi medis yang berat,akan tetapi ambeien juga dapat mengganggu hidup si penderita. Penyakit ini biasanya ditandai dengan rasa nyeri terutama ketika melakukan buang air besar. Kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung serta juga dapat memperparah kondisi ambeien sehingga dapat berkembang menjadi stadium lanjut.

Ambeien adalah pembengkakan sekelompoh pembuluh darah vena yang berada di area anus,sangat persis dibawah selaput yang dibatasi bagian rektum juga anus. Pada istilah medis,ambeien kerap dikenal dengan nama hemoroid yang sebenarnya merupakan sekumpulan pembuluh darah vena.

Dr.Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedonkeran Universitas Indonesia mengungkapkan,tingkat keparahan wasir dibagi menjadi 4 stadium,yang diantaranya :


  • Stadium 1


Mulai munculnya pembengkakan vena di area anus. Dengan ukuran yang masih kecil sehingga biasanya belum bisa menimbulkan gejala apapun. Baru dapat terdeteksi ketika dilakukannya pemeriksaan menggunakan endoskopi. Akan tetapi kadang telah mulai menimbulkan rasa yang tidak nyaman ketika melakukan buang air besar.

  • Stadium 2


Pembengkakan vena mulai dapat diraba,biasanya bisa keluar dari area anus dan kemudian kembali masuk dengan spontan,akan tetapi tidak terjadi pendarahan. Sesekali terkadang dapat terjadinya infeksi yang menyebabkan rasa panas serta gatal pada anus. Kemungkinan rasa panas juga gatal tersebut akan meningkat ketika terlalu lama duduk serta ketika buang air besar.
Stadium 3
Pada stadium ini biasanya ditandai dengan keluarnya tonjolan dari area anus yang tida dapat masuk kembali dengan sendirinya. Biasanya anda harus memasukannya kembali menggunakan jari tangan anda agar dapat kembali masuk. Tonjolan yang kaluar juga biasanya disertai sengan tetesan atau bercak darah yang disebabkan adanya luka pada pembuluh darah yang membesar.

  • Stadium 4


Stadium yang terakhir ini biasanya ditandai dengan keluarnya tonjolan yang tidak dapat dimasukan kembali walapun telah dimasukan menggunakan jari tangan. Tonjolan itu sendiri selalu keluar yang di iringi dengan bercak darah. Pada stadium ini,anda dianjurkan untuk melakukan tindakan penyembuhan dengan cara medis. Bisa dengan cara melakukan prosedur operasi,tembak laser dan lainnya. Kondisi seperti ini memumngkinkan anda untuk melakukan penggabungan penanganan medis serta penanganan herbal. Proses pemulihanya pun akan lebih cepat dibandingkan dengan yang tidak melakukan tindakan penggabungan tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait stadium keparahan ambeien,yang mungkin belum anda ketahui. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda seputar ambeien. Salam Sehat!

Stadium Keparahan Ambeien - Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment