Cara Mengatasi Penyakit Ambeien

Selanat datang di website resmi kami,yang akan memaparkan beragam informasi menarik untuk anda terkait tentang penyakit ambeien yang umum terjadi pada semua kalangan. Pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan informasi tentang cara mengatasi penyakit ambeien.

Ambeien dapat diakibatkan oleh berbagai hal,misalnya mengejan terlalu keras,atau bisa karena terlalu lama duduk. Sebagian besar ambeien tidak begitu berbahaya juga bisa sembuh dengan sendirinya ataupun dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat. Ada beragam cara untuk mengatasi penyakit ambeien dari mulai yang sangat sederhana hingga prosedur operasi.

Berbagai Cara Untuk Mengatasi Ambeien


  • Pola Hidup yang Sehat

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat serta minum air putih sebanyak 8-10 gelas perharinya dapat membantu mengatasi gejala pada ambeien. Dengan begitu,pergerakan pada usus pun menjadi lebih lembut juga teratur,sehingga bisa membantu anda untuk terhidar dari ketegangan yang dapat memarahkan gejala pada ambeien.

Makanan yang mengandung serat tinggi dapat di dapatkan dari buah,sayuran,juga biji-bijian. Dengan menambahkan serat ke makanan yang anda makan dengan perlahan untuk meghindasri masalah dengan gas. Anda juga dapat melakukan olahraga yang teratur untuk mencegah gejala yang terjadi pada ambeien agar tidak semakin buruk.


  • Melakukan Sitz Bath

Sitz bath merupakan mandi menggunakan air hangat dengan merendamkan anus kedalam air hangat tersebut. Rendamlah kurang lebih 10 hingga 15 menit,lakukan hal seperti itu 2-3 kali dalah sehari secara teratur.

Sitz bath ini bisa membantu mengurangi perdangan serta pembengkakan yang anda alami akibat ambeien. Pastikan juga anda mengeringkan area anus setiat kali telah melakukan sitz bath,hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kelembapan yang bisa mengganggu kulit si area anus.


  • Ligasi Pita Karet

Dokter yang menangani anda akan mengikat satu atau dua pita karet kecil di area anus yang mengalami ambeian internal untuk memotong aliran darah. Karena tanpa adanya aliran darah,ambeien akan terlepas setelah seminggu menjalankan prosedur seperti ini.

Cara mengatasi dengan prosedur ini tidak memerlukan pembiusan karena sangat efektif untuk sebaian besar orang. Pasien akan bisa melakukan rutinitasnya pada keesokan harinya. Namun pada perosedur ini akan menimbulkan nyeri,ketidak nyaman bahkan mungkin pendarahan selama 2-4 hari setelah nya. Akan tetapi sangat jarang mengakibatkan keparahan.


  • Menggunakan Bantal Ketika Duduk

Anda sebaiknya duduk diatas bantalan yang empuk,tidak dipermukaan yang keras. Hal seperti ini akan meredakan pembengkakan yang diakibatkan oleh ambeien,juga bisa membantu mencegah pembentukan ambeien yang baru.


  • Operasi

Dokter akan menyarankan prosedur operasi apabila anda telah melakukan beragam cara untuk mengatasi penyakit ambeien namun tidak membuahkan hasil. Operasi ini akan dilakukan pada ambeien eksternal yang besar juga internal yang telah keluar melewati dinding rektum ke anus.

Prosedur ini dibagi menjadi 2 yaitu, Hemoroidektomi dan Hemorroidopexy. Hemoroidektomo yang merupakan cara untuk mengobati ambeien yang berat serta kambuhan paling efektif. Hemoroidektomo ini akan mengankat jaringan yang berlebih yang dapat mengakibatkan pendarahan. Sedangkan hemorroidopexy adalah prosedur yang dilakukan dengan cara menjepit ambeien yang keluar melewati dinding rektum ke anus sehingga bisa kembali ketempatnya serta memotong aliran darah yang bisa menyusutkan jaringan.

Sekian yang dapat kami sampaikan terkait cara mengatasi penyakit ambeien yang dimulai dari cara yang sangat sederhana hingga kedalam prosedur operasi. Semoga apa yang kita sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment