Gejala Ambeien Pecah yang Harus Kita Waspadai

Gejala Ambeien Pecah -, Mungkin Sebagian orang menganggap remeh akan munculnya tanda-tanda ambeien. Akan tetapi sebenarnya apabila tidak di tindak lanjuti atau di biarkan begitu saja dapat memberikan rasa yang tidak nyaman bahkan fatal.

Selamat datang di website resmi kami, yang akan menyampaikan informasi terkait kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai gejala ambeien pecah yang harus kita waspadai.



Ambeien memang membuat kita merasakan ketidaknyamanan  dalam melakukan aktifitas,bahkan duduk pun merasa tidak nyaman dan kesulitan. Sebagian besar dari kasus ambeien bukanlah suatu kondisi yang harus di khawatirkan. Akan tetapi benjolan yang di timbulkan oleh ambeien sewaktu-waktu dapat pecah jika dibiarkan begitu saja.

Gejala Ambeien Pecah


Ambeien yang pecah biasanya diakibatkan oleh tekanan yang berat pada pembuluh darah vena di area anus,seperti adanya tegangan ketika konstipasi,obesitas,ataupun duduk yang terlalu lama,serta kehamilan pun dapat menjadi penyebabnya.

Sebelum pecah,biasanya timbul beberapa gejala yang terasa sangat parah,seperti :


  • Anus yang terasa sakit
  • Anus seperti terbakar
  • Gatal-gatar berlebih di area anus 


Pembengkakan yang di akibatkan oleh ambeien dapat pecah dan mengeluarkan darah. Hal inilah yang menyebabkan BAB yang berdarah,darah yang di keluarkan berwarna merah terang,apabila tidak berwarna merah terang itu berarti bukan ambeien melainkan kanker usus besar.

Komplikasi yang dapat terjadi


Ambeien yang pecah apabila dibiarkan begutu saja akan menyebabkan terjadinya iritasi yang memiliki sensasi begitu menyakitkan ketika duduk atau buang air besar. Pembentukan abses yang berisi nanah pun juga dapat muncul akibat luka yang telah terkontaminasi dengan bakteri juga kuman. Selain itu,apabila kasus semakin serius dapat menyebabkan anemia,yang di akibatkan oleh pendarahan yang berkepanjangan karena ambeien yang pecah.

Pengobatan Ambeien Pecah

Apabila ambeien pecah,segera periksakan kondisi anda ke dokter,agar dokter memberikan resep untuk menghentikan pendaran,menutup luka dan juga mengurangi gejala yang dialami.

Untuk menghilangkan atau mengurangi rasa gatal yang berlebihan,anda dapat mengombinasikan salep obat hidrokortison dan mupirocin untuk digunakan setiap 10 menit sekali. Dengan cara melarutka salep kedalam air kemudian oleskan menggunakan tisu bersih bebas alkohol dan wewangian ke area anus.

Apabila anda mengalami pendarahan yang berat,solusinya anda dapat melakukan operasi yang dapat mengendalikan pendarahan serta memperkecil kmungkinan ambeien akan kembali kambuh.

Sekian pemaparan kami pada kesempatan kali ini terkait tentang gejala ambeien pecah yang tentunya harus kita waspadai,karena mungkin saja anda mengalami gejala-gejalanya. Semoga pemaparan kami bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda seputar kesehatan dan gejala ambeien pecah. Salam sehat!

Gejala Ambeien Pecah yang Harus Kita Waspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment