Cara Menghilangkan Benjolan di Anus Akibat Ambeien

Cara Menghilangkan Benjolan di Anus Akibat Ambeien
Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi kami,yang mana akan menyampaikan beragam informasi menarik untuk Anda seputar kesehatan,terutama mengenai ambeien. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi terkait cara menghilangkan benjolan di anus akibat ambeien.

Cara Menghilangkan Benjolan di Anus Akibat Ambeien

Telah kita ketahui sebelumnya bahwa ambeien merupakan suatu kondisi dimana terjadinya pembengkakan pembuluh darah vena. Pembengkakan tersebut dapat menimbulkan sebuah benjolan dengan ukuran kecil maupun besar di area anus.

Benjolan itu sendiri biasa akan kembali masuk dengan sendirinya atau bisa juga dengan menekannya dengan jari. Namun apabila benjolan tersebut telah parah,ia tidak bisa masuk kedalam walaupun telah ditekan oleh jari. Apabila Anda telah mengalami gejala tersebut Anda dapat mengikuti beberapa cara untuk meringankan gejala pembengkakan,seperti :
  • Menggunakan hydrocortisone
Salah satu cara agar bisa menghilangkan benjolan yang diakibatkan oleh pembengkakan pembuluh darah vena di area anus yakni dapat menggunakan krim hydrocortison. Krim seperti ini adalah sebuah krim yang bisa membantu meringankan gejala pembengkakan tersebut serta membantu meringankan rasa nyeri dan sakit yang timbul dikarenakan ambeien. Apabila Anda ingin menggunakan krim ini sebagai alternatif untuk meringankan benjolan tersebut sebaiknya pastikan terlebih dahulu anda mendapat rekomendasi dari dokter,pasalnya krim ini sendiri jiga digunakan dalam jangka waktu yang panjang dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan kulit,untuk itu pastikan Anda menggunakan krim tersebut sesuai dengan anjuran dokter.
  • Kompres dengan es
Tidak hanya dengan menggunakan krim hydrocortison saja,ternyata ada cara lain yang dapat membantu menghilangkan benjolan di anus karena ambeien yakni dengan mengompres area dubur Anda menggunakan es batu. Hal seperti ini bisa dimanfaatkan sebagai alternatif yang dapat membantu mengurangi peradangan sehingga pembuluh darah juga bisa mengecil. Cara ini juga ternyata dapat mengatasi rasa nyeri yang timbul karena ambeien.
  • Gel lidah buaya
Gel ini mempunyai zat yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang bisa membantu menyembuhkan luka luar. Selain itu di dalam gel lidah buaya ini juga terdapat zat anti-bakteri yang mampu melawam infeksi,sehingga luka akan mudah untuk pulih. Cara penggunaanya yaitu Anda cukup menyiapkan tanaman lidah buaya secukupnya,kupas agar gelnya terpisah dari kulit,potong gel tersebut menjadi beberapa bagian dan masukan kedalam wadah,masukanlah wadah yang berisi gel tersebut kedalam lemari pendingin dan biarkan gel tersebut hingga dingin. Setelah dingin oleskan pada benjolan ambeien di area anus,ulangi hal tersebut hingga benjolan mengecil dan menghilang.
  • Bawang putih mentah
Kandungan allicin yang dimiliki bawang putih mentah ini sebuah kandungan berupa anti-virus,anti-mikroba,serta anti-jamur yang diketahui mampu membunuh beragam organisme yang dapat menjadi penyebab timbulnya sebuayh penyakit. Untuk digunakan sebagai alternatif yang dapat membantu mengurangi benjolan di area anus caranya sangat mudah,Anda hanya perlu mengoleskan bawah putih tersebut pada benjolan yang ada di area anus.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara menghilangkan benjolan di anus akibat ambeien. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai masalah ambeien. Salam sehat !

Cara Menghilangkan Benjolan di Anus Akibat Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment