Metode Operasi Ambeien

Metode Operasi Ambeien - Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi kami,yang mana akan menyampaikan beragam informasi menarik untuk anda seputar kesehatan terutama yang berkaitan dengan masalah ambeien. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan sebuah informasi terkait metode operasi ambeien.

Ambeien merupakan kondisi yang begitu umum terjadi dikalangan masyarakat,ia dapat menyerang siapa saja baik itu tua,muda,bahkan balita sekalipun dapat terserang kondisi tersebut. Ambeien terjadi diakibatkan karena adanya pembengkakan pembuluh darah vena.

Metode Operasi Ambeien 

Ambeien juaga kerap dikenal dengan sebutan hemoroid atau wasir yang merupakan suatu kondisi dimana terjadinya pembesaran pada pembuluh darah vena. Gejala yang paling umum muncul yaitu adanya pendarah setelah melakukan buang air besar,dengan darah yang dikeluarkan berwarna merah terang. Setlah melakukan buang air besar akan ada berupa lendir yang disertai dengan adanya rasa gatal di area anus.

Seseorang yang menderita ambeien akan merasakan ketidaknyamanan karena adanya pembengkakan,kemerahan serta rasa nyeri yang timbul pada area anus yang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Terdapat beberapa rangkaian obat yang dapat diberikan pada penderita ambeien,akan tetapi,jika beragam obat telah diberikan dan belum juga ada perubahan,jalan satu-satunya yang harus ditempuh adalah prosedur operasi.

Terdapat 3 jenis operasi yang dapat dilakukan untuk menangani kondisi ambeien yang tengah Anda derita. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan mengangkat ambeien tersebut,yang diantaranya :
  • Hemoroidektomi
Metode operasi ini dilakukan dengan memberikan pasien biusan yang membuat pasien tertidur,sehingga nanti tidak perlu merasakan sesuatu karena tak akan ada rasa sakit yang diakibatkan dari pengangkatan.

Pembedahan metode ini akan dilakukan oleh seorang dokter ahli bedah melalui proses pembukaan kecil dari area anus. Hal seperti ini dilakukan agar ambeien sendiri terpotong. Dokter akan sangat fokus pada jaringan aya ada pada area ambeien dan kemudian melakukan pembedahan. Untuk mencegah terjadinya pendarahan,biasanaya akan dilakukannya pengikatan pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Dokter yang menangani Anda pun kemungkinan akan menjait area operasi dengan tertutup atau bisa membiarkannya terbuka.

Anda biasanya akan merasakn nyeri dan sakit tepat pasca operasi. Rasa nyeri dan sakit yang dirasakan bisa terjadi selama berminggu-minggu,namun Anda dapat mengatasi dengan obat pereda nyeri. Apabila dalam jangka waktu sangat lama,seperti berbulan-bulan belum masih saja terasa sakit dan nyeri,segeralah konsultasikan kondisi Anda ke dokter karena tingkat keberhasilan operasi ini hanya 5% saja,sehingga kemungkinan ambeien akan kembali.
  • Stapling
Metode ini dikenal sebagai metode stapled hemorrhoidpexy yang baisanya proses operasi ini dilakukan untuk mengatasi ambeien yang tergantung diarea luar anus. Sebelum dilakukannya pembedahan dokter akan memberikan anestesi (obat bius) yang biasa digunakan untuk pembiusan umum.

Metode jenis ini memang sangat jarang sekali digunakan karena dapat mengakibatkan komplikasi serius yang cukup tinggi. Anda dapat mempertimbangkan kembali untuk melakukan metode operasi yang satu ini.

Prosedur operasi ini dimulai dari penjepitan yang dilakukan pada bagian akhir usus besar. Oleh sebab itulah operasi ini dikatakan staple,karena memang terdapatnya penejpitan sehingga ambeien yang menggantung pada area luar anus dapat lebih kecil. Akan tetapi jika dibandingkan dengan hemoroidektomi,metode stapling ini lebih cepat dalam pemulihannya.
  • Ligasi Arteri Hemoroid
Metode yang terakhir ini merupakan cara yang dapat membuat aliran darah menuju ambeien berkurang. Apabila telah ada tanda ambeien yang serius bahkan sudah tidak mempan dengan obat,metode inilah yang akan menjadi salah satu pilihannya. Sebelumnya dokter pun akan memberikan sebuah biusan ada pasien.

Dalam prosedur ini akan ada alat yang khusus digunakan oleh seorang dokter untuk dimasukan ke dalam anus. Alat tersebut merupakan alat oemeriksa ultrasonografi yang berukuran kecil. Terdapat gelombang suara tinggi yang di hailkan dari alat ini. Dengan gelombang inilah biasanya dokter akan lebih mudah dalam mendeteksi tempat pembuluh darah yang mengalami pembengkakan.

Pembengkakan biasanya berada di area anus atau dalam di dalam anus,sedangkan pembuluh darah yang bengkat justru dapat menyuplai darah pada ambeien. Operasi yang satu ini merupkan cara yang dilakukan dokter untuk dapat menjahit setiap pembuluh darah agar dapat memutuskan aliran darah menuju ambeien (hemoroid). 

Dengan itu,maka tidak heran juka penyusutan ambeien dapat dengan cepat menyusut dengan efektif dan ambeien akan mengecil dalam jangka waktu beberapa hari saja. Operasi ini juda merukan salah satu cara untuk menjadikan ambeien yang tadinya menggantung pada area anus berkurang. Metode ini merupakan jenis operasi yang aman setelah hemoroidektomi,bahkan telah banyak yang membyktikan efektivitasnya.

Sekian infprmasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait metode operasi ambeien. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi pelantara bgai kesembuhan Anda. Salam sehat :)

Metode Operasi Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment